Jangan Dil「Indonesian Football」akukan, Ini 7 Kesalahan Menyimpan Sisa Makanan di Kulkas

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Baccaratformula

BIndIndonesian Footballonesian Footballaca juga: 5 Penyebab Kelembapan Berlebih pada Kulkas 

Alih-alih ingin Indonesian Footballmengawetkannya, malah membuat makanan lain yang masih segar justru terpapar bau. Karena itu, Anda tidak boleh meletakkan makanan di sembarang tempat di kulkas. 

Untuk mencegah risiko tersebut, berikut ini tujuh kesalahan menyimpan sisa makanan di kulkas yang harus dihindari.  

Baca juga: 5 Cara Menjaga Makanan di Kulkas Saat Mati Listrik

Baca juga: Hemat, 7 Bahan Makanan ini Dapat Ditanam Kembali di Rumah

Memilih wadah makanan dari kaca bening tidak hanya menjaga kualitas makanan dan tidak terbuang percuma, tapi juga membuat kulkas terlihat bersih dan teratur. 

Karena itu, sebaiknya pindahkan makanan dalam wadah kaca yang memiliki kualitas lebih baik. "Dengan wadah kaca, Anda juga bisa memasukkannya ke dalam microwave dan memanaskannya kembali sehingga akhirnya memiliki lebih sedikit sisa makanan," katanya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagian orang terkadang akan menyimpan kembali makanan setiap kali tidak menghabiskannya. Bahkan, sebagian orang menyimpannya dalam wadah plastik, lalu menimbunnya di kulkas. Padahal, hal tersebut merupakan hal salah.

Misalnya, makanan mentah seperti daging tidak boleh ditempatkan di atas makanan siap saji atau kue. Sebab, air tetesan daging tersebut kemungkinan akan jatuh tepat di makanan yang masih segar. 

Dengan menempatkan makanan di wadah buram, membuat makanan terlihat tidak menarik, bahkan beberapa orang enggan memakannya karena tidak terlihat dari bagian luarnya.

Meletakkan makanan di rak yang salah di kulkas dapat membuat makanan tidak tahan lama dan menyebarkan aroma tidak sedap di kulkas.

Ketika memiliki begitu banyak ruang di kulkas, Anda tergoda untuk mengisinya hingga penuh. Namun, ketika kulkas diisi secara maksimal, aliran udara bisa berkurang, yang berarti makanan tidak disimpan pada suhu yang tepat. 

Baca juga: Cara Membuka Makanan Kaleng Tanpa Pembuka Kaleng

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Dilansir dari Insider, Rabu (16/6/2021), ahli gizi selebritas, Keri Glassman, mengatakan, ketika menggunakan wadah plastik, seiring waktu Anda berisiko terkena bahan kimia, termasuk BPA, yang larut dalam makanan. 

Baca juga: Ampas Kopi Lebih Ampuh Hilangkan Bau Kulkas daripada Baking Soda?